banner 728x250

Panwascam kecamatan Mranggen hadiri Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 di lapangan tembiring Demak 

banner 120x600
banner 468x60

DEMAK, pantauindonesianews.com – Panwascam kecamatan Mranggen kabupaten Demak menghadiri gelar Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024 tingkat sekecamatan kabupaten Demak Jawa Tengah yang dipusatkan di lapangan tembiring kabupaten Demak, Senin. (27/11/2023).

Ketua panwascam kecamatan Mranggen kabupaten Demak Laili kw mengatakan pengawas Pemilu tingkat desa hingga kabupaten/kota merupakan ujung tombak dalam pengawasan pelaksanaan Pemilu. Dengan pengawasan itu jalannya pesta demokrasi dapat berjalan dengan jujur, adil, langsung, umum, serta rahasia.

Pengawas Pemilu di tingkat desa/kelurahan hingga tingkat kecamatan mempunyai tanggung jawab yang sama berat dan besar, untuk menjamin Pemilu dapat berjalan secara demokratis, kata Laili kw.

Menurutnya, menjelang masa kampanye banyak tugas yang siap menanti para pengawas Pemilu. Dalam tugas kali ini didorong mengoptimalkan upaya pencegahan dan identifikasi masalah terhadap isu-isu tahapan kampanye.

Ia menambahkan, apel siaga pengawasan tahapan kampanye Pemilu 2024 tersebut dilakukan, untuk memastikan kesiapan para pengawas Pemilu dari tingkat desa hingga tingkat terendah yakni pengawas TPS.

Kegiatan ini juga untuk memantau kesiapan para petugas pengawas Pemilu agar dapat menjalankan tugas sesuai dengan kewenangannya ungkapnya.

Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik mengatakan, Bawaslu hadir dengan tugas dan fungsi untuk melakukan pencegahan dan meningkatkan pengawasan melalui partisipasi masyarakat. Selain itu, melakukan pengawasan secara langsung proses Pemilu yang berpotensi adanya pelanggaran.

Menurutnya, ketua panwascam kecamatan Mranggen kabupaten Demak( Laili kw) secara intens melakukan sosialisasi peraturan netralitas bagi para ASN di lingkungan Pemerintah kecamatan Mranggen kabupaten Demak melalui media sosial maupun klasikal.

Intinya, lanjut Laili kw ASN dan pegawai pemerintah non pegawai negeri kecamatan Mranggen kabupaten Demak dalam Pemilu 2024 bersikap netral dan bebas dari pengaruh interfensi semua golongan atau partai politik.

“Telah dilakukan penandatangan ikrar bersama dan fakta integritas netralitas ASN yang dihadiri oleh seluruh pimpinan kepala penjabat di kabupaten Demak Jawa Tengah,” papar Laili kw.

Tinggalkan Balasan