banner 728x250

Yayasan Mansyuriyah Alkamilah Islami Kabupaten Bogor Saat Ini Perlu Bantuan Pemerintah

banner 120x600
banner 468x60

 

 

 

YAYASAN MANSYURIYAH ALKAMILAH ISLAMI

PONDOK PESANTREN

NURUL KAMILAH MANSYURIYAH.

Kp. Sindang Baru Rt.01/04, Desa Ciasmara  Kec. Pamijahan Kab. Bogor Jawa-Barat.

PROFIL PONDOK PESANTREN

Bogor | pantauindonesianews.com | Pondok Pesantren Nurul Kamilah Masyuriyah, Beralamat di Kp. Sindang Baru Rt.01/Rw.04, Desa Ciasmara, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Berdiri Sejak Tahun 2003.  Berada di bawah naungan Yayasan Mansyuriyah Alkamilah Islami. Dengan Pendiri Kyai Ahmad Hidayatulah. Jumlah santri 70 orang ditangani pengajar 6 orang.

Para Santri Putra dan Putri yang berada di Ponpes Nurul Kamilah Mansyuriah  berjumlah hampir 70 Orang berasal dari berbagai Daerah. seperti : Tangerang, Sukabumi, Jasinga, Ciomas, Pamijahan dan Jakarta.

Selain Para Santri Mondok di Ponpes  mereka Juga Aktif Sekolah Formal diluar Ponpes, Setelah mereka melakukan Kegiatan Formal SLTP Maupun SLTA, mereka Kembali ke Ponpes.

Seni musik gambus di Ponpes Nurul Kamilah Mansyuriah yang dipelajari santriwati merupakan seni religius yang dapat digunakan sebagai sarana pendidikan dan dakwah, apabila kesenian tersebut memasukkan nilai-nilai Islam melalui syair (teks lagu, intonasi, not), penampilan (suara, dan tari). Kesemuanya dapat memainkan peran penting seni sebagai hiburan sekaligus sebagai media dakwah. Seni musik gambus itu mudah diterima dikarenakan musik gambus merupakan seni surgawi yang mampu menyentuh perasaan dan dalam syairnya berisi pesan, perintah dan isyarat tertentu. Musik gambus juga, bisa menjadikan seseorang mengetahui arti mahabbah kepada Allah, sehingga dapat meningkatan keimanan seseorang. Yuuuuk kita lihat Videonya.

 

KB NURUL KAMILAH

KB Nurul Kamilah  merupakan lembaga PAUD yang berdiri sejak tahun 2020 , Ijin Operasional sejak Tahun 2017 di bawah naungan Yayasan Mansyuriyah Alkamilah Islami. Paud Nurul Kamilah merupakan sebuah lembaga Pendidikan Anak Usia Dini dengan Kepala Sekolah Paud Nurul Kamilah, Ibu Ustajah Asih Mintarsih.

Visi

Menyiapkan generasi yang beriman dan bertaqwa serta unggul dalam prestasi

 

Misi

  1. Mewujudkan pembelajaran efektif yang dapat menciptakan keseimbangan antara kemampuan intelektual (IQ), kematangan emosional (EQ) dan peningkatan iman dan taqwa (SQ).
  2. Menerapkan PAIKEM (pembelajaran yang aktif, inovatif, kreatif, efektif dan menyenangkan).
  3. Mewujudkan lingkungan sekolah yang nyaman dengan menciptakan 7 K (Keamanan, Ketertiban, Kebersihan, Keindahan, Kekeluargaan dan Kesehatan).

Tujuan

  1. Memberikan suatu wadah pendidikan Mental dan Spiritual, khususnya Pendidikan Anak Usia Dini .
  2. Mencetak manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  3. Menumbuhkan kepribadian anak yang kompetitif dan berwawasan.
  4. Menyiapkan anak untuk memasuki jenjang sekolah dasar

Penilik Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor H.Asep Hidayat S.Pd.MM selaku pembina langsung PNF memberikan  Apresiasi kepada Pimpinan Ponpes maupun Kepala Sekolah PAUD atas kerja keras, kerja Cerdas dan kerja Ihklas, demi mencerdaskan anak bangsa artinya telah menjalankan amanah UUD 1945.

H. Asep Hidayat menambahkan ucapan terima kasih atas kerjasama serta kepedulian terhadap anak bangsa , semoga menjadi anak yang berguna bagi Nusa Bangsa dan Agama, amin.

Harapan Kyai Ahmad Hidayatulah Ponpes Nurul Kamilah Mansyuriah kepada pemerintah, kiranya Ponpes  mendapatkan uluran tangan, untuk perbaikan dan rehab, kalau bisa dipermanenkan. karena yang belajar di ponpes ini didominasi warga Kecamatan Pamijahan dan Sekitarnya. Kita butuh kelayakan dan sarana prasarana yang memadai, apabila hari hujan dan angin kencang terpaksa para santri terganggu belajar dengan tikar karpet yang basah dan berbau, dan terpaksa kami bersama para pengajar menutupi almari buku dengan terpal supaya kitab tidak basah. Kita belum punya sarana WC dan tempat wudhu, sekarang numpang di mesjid. Kita belum punya sarana olahraga dan perlengkapan PBM yang memadai. Lapangan kita juga masih tanah dan rindu untuk betonisasi, karena air tergenang bila hujan.

Penilik Kecamatan Pamijahan H. Asep Hidayat membenarkan cerita pimpinan ponpes, dan Kepala Sekolah Paud Nurul Kamilah, kita tetap berusaha semaksimal mungkin  mengusulkan bantuan untuk Ponpes kita ini. Semoga Pemerintah Daerah Peduli akan Sarana dan Prasarana Pendidikan ini.

 

 

 

Tinggalkan Balasan