banner 728x250

SMAN 1 Gegesik Gelar Event Panen Karya P5, Berlangsung Sukses

banner 120x600
banner 468x60

CIREBON, pantauindonesianews.com – SMAN 1 GEGESIK telah menggelar acara Spektakuler, Panen Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila ( P5 ), yang berlangsung dan diadakan selama dua hari berturut-turut, bertempat di area halaman sekolah tersebut pada, Selasa dan Rabu (05 dan 06 Maret 2024).

Event yang begitu memukau ini mengusung tema yang beragam, yaitu “Kearifan Lokal dan Suara Demokrasi, dengan penampilan istimewa dari kelas X dan XI”.

Siswa-siswi kelas X dan XI SMAN 1 Gegesik Kecamatan Gegesik Kabupaten Cirebon Jawa Barat, telah sukses membuktikan dan mempersembahkan Event tersebut, acara itu dengan mengusung tema “Kearifan Lokal dengan beragam kreasi yang memukau.Mereka memamerkan kearifan lokal melalui berbagai pertunjukan seni, pameran karya, dan keterampilan khas daerah, serta prosesi adat sekitar tempat tinggal mereka. Mulai dari tarian tradisional hingga pameran kuliner, setiap sudut area lokasi acara dipenuhi dengan keindahan budaya lokal.

Sementara itu, siswa-siswa kelas XI mengambil peran panggung dengan tema Suara Demokrasi yang menggetarkan. Mereka menyajikan drama yang menggugah hati, menggambarkan betapa pentingnya partisipasi aktif dalam proses demokrasi.Melalui adegan dramatis, mereka menyoroti nilai-nilai kritis dan hak-hak warga negara dalam menjalankan sistem demokrasi.

Tak hanya itu, keseruan acara semakin ditingkatkan dengan kehadiran fasilitas Videotron yang memukau. Setiap momen berharga dari setiap pertunjukan bisa dinikmati oleh seluruh peserta dengan jelas dan detail, sehingga menciptakan pengalaman yang tak terlupakan.

Kepala Sekolah SMAN 1 GEGESIK, Bapak Dr. Rasto, S.Pd.,M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga terhadap kesuksesan acara tersebut.

“Panen Karya P5 tahun ini tidak hanya memperlihatkan kreativitas siswa, tetapi juga memberikan ruang bagi mereka untuk menghargai dan memahami kearifan lokal serta pentingnya peran aktif dalam demokrasi,” ujarnya.

Fajar Aprian, S.Pd. selaku koordinator P5 di bawah bimbingan Agus Salim S.Si., M.M.Pd. selaku wakasek bidang kurikulum, konsisten melaksanakan kegiatan panen karya dari setiap tema P5 yang menjadi implementasi kurikulum merdeka selama dua tahun terakhir. Sebagai bentuk apresiasi terhadap proses yang sudah siswa lalui sesuai tahapan.

Acara ini tidak hanya menjadi wahana hiburan semata, tetapi juga sebagai bentuk apresiasi terhadap keberagaman budaya dan pentingnya partisipasi dalam proses demokrasi. SMAN 1 GEGESIK sekali lagi membuktikan komitmennya dalam membentuk generasi yang berwawasan luas serta bertanggung jawab.

Tinggalkan Balasan