banner 728x250

Sambut HUT Ke 78 RI, Warga RT 08 Bringin Cemara Gelar Selamatan

banner 120x600
banner 468x60

JEPARA, pantauindonesianews.com – Setiap bulan Agustus seluruh rakyat indonesia memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Berbagai kegiatan  dilakukan untuk memeriahkan hari kemerdekaan, terutama malam tanggal 17 Agustus.

Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 78, Seperti dilakukan oleh warga bringin cemara RT 08 RW 03 Desa Bringin Kecamatan Batealit Kabupaten Jepara  mengadakan selamatan malam 17 Agustus sekaligus memperingati bulan Muharram sebanyak 44 ayam ingkung dan tumpeng selamatan dan menyanyikan lagu kebangsaan serta di terus kan sholawatan.

Menurut Abdul wahid ketua rukun tetangga (RT), Acara selamatan menyambut malam 17 Agustus warga Bringin cemara RT 08 Rw 03 ini sudah berjalan tiap tahun dan peringatan Hari Kemerdekaan tahun ini juga bertepatan dengan bulan Muharram.

“Akhirnya peringatan hari kemerdekaan RI ke 78 digelar sekaligus memperingati bulan Muharram. Alhamdulillah tahun ini bisa mengadakan kegiatan untuk memperingati hari Kemerdekaan RI, Bisa mengingatkan kita atas jasa-jasa para pahlawan. Semua warga mulai dari anak-anak sampai orang tua terlihat antusias untuk datang menggelar doa bersama,” Rabu (16/8/2023) malam.

Menyambut malam 17 Agustus tahun ini, Menyuguhkan tema ” GUYUP RUKUN “.  Penentuan tema HUT ke-78 RI 2023 ini punya dasar-dasar yang kuat, Untuk supaya warga tetap saling bergandengan tangan dan menjaga kerukunan. Terangya.

Salah satu tokoh masyarakat setempat Jumsugiyan di hubungi media lewat watsap menambahkan, Acara selamatan malam 17 Agustus tahun ini mengandung makna lebih mendalam karena bertepatan bulan Muharram. ” Selamatan kali ini memiliki makna lebih, Karena selain memperingati perjuangan para pahlawan kemerdekaan RI juga perjuangan dan kisah-kisah dari para Nabi yang banyak terjadi di bulan Muharram,”. Ucapnya. (Aries PIN007).

Tinggalkan Balasan