banner 728x250

Rapimwil IV DPW PPP Babel: Kursi DPR-RI Jadi Target

banner 120x600
banner 468x60

PANGKALPINANG, pantauindonesianews.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bangka Belitung (Babel) kembali mengumpulkan para kadernya, dalam Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) IV yang digelar di Urbanview Hotel, Selasa, (14/11/2023).

Rapimwil menghadirkan Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP, Moh Arwani Thomafi, bersama Waketum Hj. Ermalena berhasil membakar semangat para kader PPP untuk lebih menguatkan barisan memenangkan Pemilu 2024 dan menargetkan satu kursi di DPR RI.

“Kondisi atau posisi struktur partai kita jauh lebih baik di tahun ini. Kesiapan struktur partai bersama-sama kerjasama seluruh caleg di DPRD kabupaten/kota provinsi dan DPR RI semakin tertata lebih baik,” kata Arwani.

Selain itu, tujuan lain Rapimwil yakni merangkum selumlah isu-isu dan persoalan yang terjadi pada internal partai PPP.

“Kita merangkum semua isu dari kader-kader kita. Tetapi juga harus realistis. Asasnya elektoral, kalau kita ingin menyuarakan agar mendapatkan efek elektoral itu dari elektoral yang tertinggi. Agar mendapatkan efeknya,” tambahnya.

Selain fokus pada pemilu legislatif, PPP juga fokus pada pemilihan calon presiden dan kepala daerah di Bangka Belitung.

“Nanti tahapannya pemilihan legislatif, presiden dan kepala daerah. Kita akan concern tahap pertama pemenangan pemilu legislatif dan presiden, concern kita pada legilatif untuk meraih kursi DPR RI. Menjadi prioritas utama karena dua periode kosong. Kemudian, semua perolehan kursi di DPRD diharapkan naik dari seluruhnya 20 kursi ke depan dapat naik lagi,” bebernya.

Oleh karena itu, Arwani yakin pada Pemilu 2024 ini suara PPP merata antara DPRD provinsi, kabupaten/kota dan DPR RI.

“Sehingga dengan tiga kader kita ibu Heliyana, pak Amin dan pak Alpian, akan mampu mendulang suara yang signifikan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Babel, Hellyana pun mengaku mengelompokkan prioritas target konstituen PPP. Seperti menyasar kepada kiai dan ulama, kelompok pemilih perempuan dan milenial, dan kelompok pemuda.

“Yang menjadi perhatian khusus untuk memaksimalkan suara adalah memberikan perhatian khusus terkait isu ekonomi, isu tambang, serta isu agama,” jelas Hellyana.

Hellyana pun mentargetkan DPW PPP Babel bisa mendapatkan satu kursi di DPR RI dan sembilan kursi di DPRD Provinsi.“Angka sembilan yang merupakan target kursi kita di provinsi merupakan angka optimis dan realistis, keniscayaan yang bisa kita dapat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan