banner 728x250

PT. Tirta Asasta Kota Depok Berikan Edukasi Terhadap Dunia Pendidikan

banner 120x600
banner 468x60

DEPOK, pantauindonesianews.com – PT. Tirta Asasta Perusahaan Air milik BUMD Kota Depok beberapa waktu lalu menerima kunjungan dari Dunia Pendidikan yakni SDIT Nurul Fikri Kota Depok,tepatnya pada Selasa-Rabu (23-24/05/2023).

Kunjungan SDIT Nurul Fikri ke pihak PT. Tirta Asasta Kota Depok dalam agenda Field Trip untuk belajar tentang tehnik pengolahan air PT. Tirta Asasta yang merupakan Perusahaan air milik BUMD Kota Depok.

Tirta Asasta juga turut serta berpatisipasi aktif dalam mengambil bagian dalam peranan Sosialnya dengan memberikan edukasi kepada Dunia Pendidikan dan khalayak umum di Kota Depok.

Hal itu telah di aplikasikan dengan wujud nyata memberikan edukasi dengan memfasilitasi kunjungan lapangan SDIT Nurul Fikri Ke PT. Titra asasta yang berada di Jalan Legong Raya No.1 Kelurahan Mekarjaya, Kota Depok.

Disela-sela mengisi materi,Puji Adhary Manager Production PT.Tirta Asasta mengungkapkan,”Kita selalu terbuka bagi Masyarakat umum dan Dunia Pendidikan yang ingin belajar dan mengetahui lebih jelas tentang prosedur pengolahan air,mulai dari tingkat Sekolah Dasar hingga Universitas, kita selalu Fasilitasi.”

Selama bulan Mei tercatat ada 2 kunjungan, satu dari Universitas Islam Bandung (UNISBA)dan SDIT Nurul Fikri dengan total 110 siswa-siswi kelas 5 yang terbagi atas 2 kloter, datang untuk belajar melihat langsung cara mengolah air, mulai dari proses Koagulasi, Flokulasi, Sedivmentasi, Filtrasi dan Desainfeksi.

Selain diberikannya pemaparan materi tentang pengolahan air di ruang Aula PT.Tirta Asasta oleh bagian produksi,juga diajak berkeliling ke lapangan untuk dapat melihat secara langsung proses pengolahan air dan instalasi Pengolahan Air (IPA) Legong Ruang Monitoring Scada, Ruang Panel dan Laboratorium PT. Tirta Asasta Kota Depok,” Papar Manager Produksi PT. Tirta Asasta Kota Depok Puji Adhary.

Lebih lanjut dikatan Puji “Dengan adanya kegiatan ini,Tirta Asasta berharap mereka dapat berbagi ilmu dan informasi yang didapat kepada keluarga dan lingkungannya agar dapat meningkatkan kesadaran untuk lebih bijak menggunakan air dan semakin yakin terhadap kualitas air perpipaan Masyarakat lain untuk menggunakan layanan Tirta Asasta dalam memenuhi krbutuhan air dalam kesehariannya.”tutupnya. (pin001)

Tinggalkan Balasan