banner 728x250

Meriah, TPQ Dan Madin Nurul Mukminin Bringin Gelar Akhirus Sanah

banner 120x600
banner 468x60

JEPARA, pantauindonesianews.com – Pendidikan merupakan salah satu faktor yang mendukung kemajuan suatu bangsa. Desa Bringin merupakan Desa yang sangat peduli dengan pendidikan di wilayahnya, Salah satunya adalah pendidikan agama.

Pada bulan awal ini, Pengurus yayasan TPQ dan Madin Ula ” NURUL MUKMININ ” dukuh singgahan, Kecamatan Batealit Jepara Jawa tengah telah kembali menggelar kegiatan atau acara “Haflah Akhirus sanah Dan Kelulusanku santri Madin & TPQ pada hari sabtu 2 maret 2024.

Bagi yang belum tahu, Haflah Akhirussanah adalah perayaan yang dilaksanakan pada akhir tahun pelajaran oleh institusi pendidikan Islam baik formal maupun non formal. Untuk kesempatan kali ini, tujuan diadakannya Haflah Akhirussanah itu adalah untuk merayakan kelulusan para santri TPQ dan Madin yang sebelumnya telah menghabiskan sebagian waktunya untuk belajar.

Suji Hariyanto selaku ketua panitia, Menyampaikan “Acara tahunan akhirus sanah ini selalu ada. kegiatan yang dimulai dari hari sabtu pagi 2 februari 2024 diawali dengan khataman al qur’an , Haul massal, siang hari nya ada pawai juga drum band ” TNJ ” dari desa suwawal serta acara puncak nya malam hari penampilan dari santri dan pengajian umun dengan pembicara KH. MUNAWIR dari mantingan jepara”. Terangnya.

Diharapkan dengan lancarnya serangkaian kegiatan yang dilaksanakan tersebut, bisa menjalin ukhuwah islamiyah, kebersamaan untuk meningkatkan taraf pendidikan serta pondasi agama dari sejak dini. Semoga bisa mendatangkan sesuatu yang positif, barokah bagi seluruh warga dukuh singgahan desa bringin dan Sekitarnya. Tegasnya.

Sinar Utomo selaku anggota panitia, Menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan terhadap pelaksanaan kegiatan Haflah Akhirussanah sehingga acara ini dapat berjalan dengan khidmat dan penuh kebahagiaan. Semoga acara tahun depan tambah meriah lagi. Ucapnya.

Dalam pantauan awak media yang hadir di lokasi puncak acara pengajian umum orang tua santri, Petinggi desa bringin sumardi beserta perangkat nya, perwakilan dari Kecamatan batealit, Tokoh agama, Ansor banser, Serta masyarakat.

Tinggalkan Balasan