banner 728x250
Daerah  

KH.SHOLAHUDIN BERSAMA ISTRI PIMPIN PONPES HIDAYATUT TAQWA AL-HASANAH

banner 120x600
banner 468x60

PANTAUINDONESIANEWS.COM | BOGOR – Menurut Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatut Taqwa Al-Hasanah KH.Sholahudin Al-Ayubi bahwa suatu Lembaga dikatakan Pondok Pesantren, Jika terdiri beberapa elemen, Seperti harus ada Pondok, Masjid, Santri, Pengajaran Kitab-Kitab Islam Klasik, dan Kiainya. Minggu (05/02) di Pondok Pesantren Jl. Kp.Lebak Indah Rt.04/08, Desa Gunung Bunder 1, Kecamatan Pamijahan, Kab.Bogor.

Hal ini disampaikan ketika kunjungan Wartawan Media Online Kami Pantauindonesianews , bersama Penilik Kecamatan Pamijahan Asep Hidayat , Spd, MM. di Pondok Pesantren HTA (Hidayatut Taqwa Al-Hasanah) beberapa waktu yang lalu.

Dikatakan bahwa ,” Tujuan Pendidikan Pesantren  adalah dalam rangka membina kepribadian Islami, yaitu kepribadian yang beriman dan bertaqwa kepada Alloh SWT, berakhlak mulia, bermanfaat dan berhikmat kepada umat ( Khadhim Al-Ummah), Pesantren telah lama menjadi Lembaga yang memiliki Konstribusi penting dalam ikut serta mencerdaskan bangsa,” papar KH. Sholahudin Al-Ayubi sering dipanggil dengan Pangilan Akrab  Mubaliq Ki Bentang.

Sholahudin Al-Ayubi yang mengasuh atau memimpin pondok pesantren, yang mempunyai tujuan untuk mengembangkan ilmu-ilmu agama islam, peran keberadaan beliau seorang kyai dilingkungan Pesantren laksana Jantung bagi kehidupan santriwati dan santriawan.

Pimpinan Pondok Pesantren (Tengah) diapit oleh Penilik

Peran serta Ponpes HTA sangat dibutuhkan dilingkungan desa ini Desa Gn.Bunder 1, Kec.Pamijahan, dilingkungan pesantren tersedia juga  Pendidikan Usia Dini (PAUD) dan Klas 1 TPA  Kepala Sekolah Ustaza Yoyoh Habibatutz Z, Tingkat Diniyah 150 orang.

TPA Klas 1 Hidatut Taqwa Al-Hasanah

Luas Areal Ponpes Hidayatut Taqwa Al-Hasanah 4000 M2, Rumah Tinggal,  Ada Aula, Bangunan Paud , Bangunan Pondok Satriwati, Bangunan Pondok Santriawan diatasnya berdiri Bangunan Pondok Pesantren Santriwati sejumlah 250 orang , yang datang dari berbagai tempat daerah Tangerang, Ciawi, Citeureup dan Cibinong dengan jumlah pendidik 12 orang.

Santriwati Hidayatut Taqwa Al-Hasanah

Untuk Sistem belajar, KH. Sholahudin menyebut mengunakan Cara Halaqah, Tak Cuma itu diapun mengajar Kitab Kuning, dan pelajari Ilmu lain.

Acara Rutin Tahunan Ponpes ini sebagai penyelenggara seperti Hari Besar Islam, HUT RI, dan Acara Milad Pesantren. Untuk Prestasi Lain seperti Perwakilan Dai Cilik tingkat Kabupaten diambil dari Tingkat Kecamatan Pamijahan, Juara Pembacaan Kitab Kuning, Juara I Pembacaan Kitab Suci Alquran Sekabupaten Bogor.

Piala & Piagam Prestasi TPA Santriwati & Santriawan Hidayatut Taqwa Al-Hasanah

Pria yang juga seorang Mubalih ini sudah biasa jadi penceramah disetiap momen perayaan islam, dan juga sudah terbiasa sebagai penyelenggara perayaan di Pondok Pesantren Asuhannya./hdr

Tinggalkan Balasan