banner 728x250

Gerakan Pemuda Ansor Jepara Launching E-Akreditasi.

banner 120x600
banner 468x60

JEPARA, pantauindonesianews.com – Dalam rangka meningkatkan organisasi yang bersih dan akuntanbel, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jepara gelar sosialisasi aplikasi E-Akreditasi. Administrasi sangat penting bagi jalannya sebuah organisasi.

Kegiatan yang bertempat di Aula LP Ma’arif NU Jepara dihadiri oleh pengurus PAC Ansor Jepara terdiri dari ketua dan sekretaris. Ahad, (13/8/23) malam.

Dalam sambutannya, Ainul Mahfudh menyampaikan bahwa pada tahun ini kita perlu melakukan akreditasi pimpinan ranting, karena SK akreditasi pimpinan ranting sudah selesai di beberapa bulan yang lalu.

Proses akreditasi akan dilakukan bulan ini dan akreditasinya sama dengan tahun-tahun sebelumnya, hanya ini modelnya memakai sistem E-Akreditasi.

“Akreditasi ini kita desain dengan sistem paperless, artinya tidak usah menggunakan kertas yang dikirim ke pimpinan cabang,” ujarnya.

Harapannya borang akreditasi yang disiapkan oleh pimpinan ranting itu cukup satu saja yang lain nanti cukup di scan dan uploud di media yang disiapkan.

Hadirnya pimpinan anak cabang (PAC) menjadi tangan panjang atau media penyambung proses akreditasi ini, fasilitator kita untuk melakukan akreditasi di pimpinan ranting.

Pimpinan Cabang GP Ansor Jepara sudah menyiapkan aplikasi sederhana yang nanti akan bisa digunakan oleh seluruh pimpinan ranting di Kabupaten Jepara. Jadi setiap pimpinan ranting punya user satu-satu, tinggal log in lalu uploud borang yang sudah disiapkan. Dan sahabat-sahabat PAC juga diberikan user untuk mengontrol ranting-ranting yang sudah mengirim.

Walaupun dilakukan akreditasi juga akan ada visitasi untuk semua ranting, sahabat-sahabat asesor akan hadir ke PAC dan bisa memfasilitasi agar mengundang pimpinan ranting.

“Kami harap kerjasamanya dengan ketua PAC, karena panjenengan yang bisa membantu kita mensukseskan agenda ini hingga berjalan dengan baik,” harap ketua.

Sementara sahabat Lukman sekretaris PC GP Ansor Jepara menjelaskan bahwa yang menggunakan aplikasi E-Akreditasi di Jawa Tengah baru Ansor Jepara.

Terkait dengan akreditasi ini kita sudah memiliki timeline. Dibawah ini adalah timeline akreditasi pimpinan ranting.

E-Akreditasi ini diharapkan menjadi sebuah solusi karena harus bisa beralih ke mode digital, kalau kita tidak melakukan perubahan dan masih membawa dokumen berjilid-jilid maka tidak akan selesai sehingga perlu memanfaatkan teknologi sekarang. Kenapa kita mengundang ketua PAC dan Sekretaris nantinya setiap PAC ada admin yang bisa memantau perkembangan ranting yang ada di wilayahnya masing-masing.

“Mulai tanggal 15 sampai 30 Agustus semua database kader dan anggota harapannya akan terekam disini,” ucap Lukman. (ansorjepara/Aries PIN007)

Tinggalkan Balasan