banner 728x250
Daerah  

DPD SWI Karanganyar Gelar Seminar KIP, Dorong Pemda menuju Good Governance.

banner 120x600
banner 468x60

Karanganyar–pantauindonesianews.com
DPD SWI Karanganyar Jawa Tengah sukses gelar seminar “Optimalisasi Keterbukaan Informasi Publik Menuju Karanganyar Good Governance” sebagai kado nyata ulang tahun ke -106 Kabupaten Karanganyar, bertempat di Permata Sari Hotel Karanganyar seminar diikuti ratusan peserta yang terdiri dari unsur pemda, camat, lurah juga kepala desa se kabupaten Karanganyar, N.G.O (Non-Government Organization) dan undangan umum lainnya. (Kamis, 30/11/2023)

Antusias peserta pun tampak nyata ketika beberapa perwakilan dari peserta menyampaikan beberapa hal terkait keterbukaan informasi publik dalam seminar “Optimalisasi Keterbukaan Infirmasi Publik Menuju Karanganyar Good Governance” tersebut.

Hadir dalam acara seminar atas nama Plt. Bupati Karanganyar H. Rober Christanto. SE, M.M., Setda Karanganyar Timotius Suryadi, S.Sos., M.Si., forkopimda Karanganyar adalah bukti adanya pengakuan dan restu keberadaan DPD SWI di Karanganyar, dimana dalam sambutannya beliau memberikan apresiasi kepada DPD SWI Karanganyar yang telah memberikan kado ulang tahun ke 106 Kabupaten Karanganyar Provinsi Jawa Tengah, yang mana dalam sambutannya selaku selaku keynote speaker menyampaikan “setebal apapun tembok tidak dapat menyembunyikan informasi yang kita sembunyikan”, selanjutnya beliau berpesan khususnya kepada rekan-rekan wartawan “keterbukaan jangan dijadikan alat untuk kepentingan-kepentingan yang tidak sesuai dengan hukum dan norma di Indonesia”.

Sementara itu, Husein panggilan akrab Ketua DPD SWI Karanganyar dalam sambutannya menegaskan “kami salah satu organisasi jurnalis yang sudah terdaftar di Badan Kesbangpol Karanganyar mempunyai hak yang sama dengan ormas-ormas lain yang ada di Karanganyar, maka dari itu jangan lagi kami didiskriminasi”, lebih lanjut Husein ungkapan “selaku jurnalis kami siap bermitra dengan pemerintah, melakukan pendampingan dan hal positif lainnya”.

Guna memberikan pemahaman mendalam terkait dengan keterbukaan informasi publik, tiga narasumber secara bergantian menyampaikan materi seminar setelah wakil Plt. Bupati Karanganyar membuka seminar, diawali Dr. Hj. Eko Suwarni., S.H., M.H pemateri pengelolaan dana – dana desa dan tugas fungsi kepala desa beserta perangkatnya, Zainal Abidin Petir., S.Pd., S.H., M.H., tentang implementasi Undang-undang Keterbukaan Informasi Publik dan Komisioner Bidang Edukasi, Sosialisasi dan Advokasi Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah Moh Asropi., S.Pd.I seputar penyelesaian sengketa informasi publik, para narasumber menyampaikan dengan seksama materi-materi yang disampaikannya.

( Red-pin)

Tinggalkan Balasan