banner 728x250

Desa Arjawinangun Gelar Nadran Mapag Sri Tradisi Tahunan

banner 120x600
banner 468x60

Cirebon |pantauindonesianews | Desa Arjawinangun kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon Propinsi Jawa Barat menggelar acara Tasyakuran yaitu Halalbihal dan Syukuran  (Mapag Sri) sekaligus tasyakuran atas berdirinya Kantor Balai Desa Arjawinangun yang baru.

Sebagaimana adat budaya sebagai bentuk rasa Syukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat yang telah diberikan,yakni nikmat sehat,nikmat rezeki dan.nikmat Iman dengan mengadakan acara wayanganan pada minggu,(14/05/2023).

Pada kesempatan itu dihadiri oleh Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika) Arjawinangun,tamu undangan dan Forum Kuwu Se-Kecamatan Arjawinangun.

Kepala Desa (Kuwu) Desa Arjawinangun H.Maman yang akrab disapa kuwu Caim dalam sambutan awalnya mengatakan ,”terimakasih kepada seluruh panitia dan Masyarakat Arjawinangun yang begitu antusias menyaksikan acara ini yang memang selalu kita adakan dalam setiap tahunannya, sebutan Mapag Sri ini merupakan budaya adat tradisi atas kebersyukuran kita kepada Allah SWT,” tuturnya.

Sementara dari pihak Polres Cirebon melalui Kapolsek Arjawinangun Kompol Sayidi,SH yang diwakili oleh Babinkamtibmas Desa Arjawinangun Aipda Ema Wiyono beserta Babinsa Pelda Rakhmat Hidayat dalam sambutannya mengatakan,”kami dari pihak keamanan berharap acara ini berjalan dengan aman,nyaman dan lancar,mari kita bersama sama menjaga ketertiban dan kondusifitas,sehingga kita dapat menikmati acara ini dengan hidmat dan penuh rasa syukur kita kepada Allah SWT,”paparnya.

Hingga usainya acara berlangsung dengan,hidmat,lancar dan kondusif.
(Red001)/hdr

Tinggalkan Balasan