banner 728x250

Bangga! Ratu Kalinyamat Dinobatkan Sebagai Pahlawan Nasional

banner 120x600
banner 468x60

JEPARA, pantauindonesianews.com – Setelah melalui perjuangan yang panjang, Ratu Kalinyamat direncanakan akan ditetapkan sebagai pahlawan nasional. Rencana penetapan akan dilakukan pada tanggal 10 November 2023 di Jakarta bersamaan dengan upacara peringatan Hari Pahlawan di Istana Negara.

Edy Supriyanta selaku PJ Bupati Jepara yang dihubungi awak media membenarkan rencana pemberian gelar pahlawan nasional bagi Ratu Jepara 1549-1579.

Sementara Lestari Moerdijat dari Yayasan Dharma Bakti Lestari yang menjadi inisiator pengajuan gelar pahlawan nasional ini, saat dihubungi media juga membenarkan.

“Alhamdulilah Ratu Kalinyamat akhirnya mendapatkan anugerah sebagai pahlawan nasional. Ini berkat perjuangan seluruh masyarakat Jepara,” Terangya.

Nur Hidayat selaku dari Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Jepara juga menyampaikan, ” Alhamdulillah setelah melalui proses yang cukup panjang dan berliku, Atas berkat Rahmat Allah SWT, Ratu Kalinyamat ditetapkan oleh pemerintah sebagai Pahlawan Nasional,” Tegasnya.

” Kami sangat berterima kasih kepada inisiator penggagas Ratu Kalinyamat sebagai pahlawan nasional yaitu ibu Hj Lestari Moerdijat yang didukung seluruh masyarakat Jepara, Kepada Pemerintah Kabupaten Jepara dan pihak-pihak semuanya yang selama ini turut serta mensupport perjalanan mewujudkan Ratu Kalinyamat sebagai Pahlawan Nasional. Terangnya.

Lanjutnya,” Dengan ditetapkannya Ratu Kalinyamat sebagai pahlawan nasional ini, harus menjadi sebuah pembelajaran yang kita ugemi tentang nilai-nilai sosok Patriotisme, Nasionalisme, dan Religiusme seorang Ratu Kalinyamat yang jiwa dan pengabdian pengorbanannya patut diteladani oleh generasi bangsa Indonesia”. Ucapnya.

Tinggalkan Balasan