banner 728x250

278 Anak Desa Kepatihan Gembira Menerima Bantuan Seragam Sekolah

banner 120x600
banner 468x60

JOMBANG, pantauindonesianews.com – Penyerahan Bantuan Seragam Sekolah Bagi Siswa Yatim Piatu Pra Sejahtera Penyandang Disabilitas Dan Siswa Berprestasi warga Desa Kepatihan, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Tahun Anggaran 2023, di laksanakan di Balai Desa Kepatihan, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur pada Rabu (21 Juni 2023) sore.

Istimewanya penyerahan bantuan dari Desa Kepatihan untuk melengkapi program Pemerintah Kabupaten Jombang tersebut secara simbolis diserahkan oleh Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab didampingi Kepala Desa Kepatihan, Erwin Pribadi.

Bupati Mundjidah Wahab menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala Desa Kepatihan yang telah memberikan perhatian kepada warganya dalam rangka membantu Pemerintah Kabupaten Jombang untuk melengkapi program Seragam Gratis.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang dan masyarakat Kabupaten Jombang saya mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Kepatihan, yang telah memberikan perhatian dalam upaya pengentasan kemiskinan terutama sektor pendidikan”, tutur Bupati Mundjidah Wahab.

“Setidaknya dengan bantuan ini mampu mengurangi beban pengeluaran rumah tangga, dan dalam jangka panjang merupakan investasi generasi masa depan lebih baik melalui peningkatan pendidikan. Semoga kegiatan seperti ini dapat memberikan manfaat bagi warga masyarakat Desa Kepatihan”, tambahnya

Bupati juga memotivasi kepada anak anak untuk terus semangat belajar dan berprestasi disegala bidang termasuk olahraga. Begitu juga ibu ibunya. “Bapak Kepala Desa sudah memberikan perhatian juga bantuan, tugas kalian adalah belajar semoga menjadi ilmu yang manfaat aya berharap warga Desa Kepatihan Guyub Rukun”, pungkasnya.

Erwin Pribadi Kepala Desa Kepatihan menyampaikan ucapan terima kasih adanya Program Berkadang untuk Desa Rp. 200 juta pertahun dari Pemerintah Kabupaten Jombang yang sangat bermanfaat bagi masyarakat miskin dan janda. “Pemberian bantuan dari Desa ini dalam rangka untuk melengkapi apa yang sudah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang”, tutur Erwin Pribadi yang didampingi Istri juga perangkat Desa Kepatihan.

“Bantuan seperti ini sudah kami lakukan sejak tahun 2020 berupa alat tulis. Tahun 2021 berupa tas, tahun 2022 berupa sepatu, dan tahun 2023 ini berupa seragam sekolah. Ada sekitar 278 anak dari berbagai jenjang sekolah dengan kategori keluarga Pra Sejahtera yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), yatim piatu dan Disabilitas”, papar Erwin Kades Kepatihan.

(Adm/J05)

Tinggalkan Balasan