banner 728x250

Menpora dari Zainudin Amali ke Plt Muhadjir Effendy Resmi Serah Terima Jabatan

banner 120x600
banner 468x60

Pantauindonesianews.com | Jakarta – Zainudin Amali secara resmi melepaskan atau melakukan serah terima jabatan (sertijab) Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) kepada Menko PMK Muhadjir Effendy yang ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) di Wisma Kemenpora Jakarta, Kamis (16/3/2023).

Acara ini dihadiri oleh sejumlah petinggi organisasi olahraga seperti Ketua Umum KONI Marciano Norman, dan berbagai pimpinan cabang olahraga (cabor). Zainudin Amali menyerahkan langsung jabatannya kepada Muhadjir.

Amali juga memohon maaf kepada seluruh pihak jika terdapat kekeliruan selama menjabat. Selain itu, ia menyampaikan ucapan selamat datang kepada Muhadjir Effendy.

“Hari ini saya berakhir di Kemenpora dan ini adalah ujung jalan perjalanan saya di Kementerian Pemuda dan Olahraga. Selamat datang Prof. H. Muhadjir Effendy,” kata Amali dalam sambutannya.

Dalam pidatonya Muhadjir menyatakan bakal maksimal mengemban amanah Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia juga berharap tak terlampau lama mengisi kekosongan jabatan tertinggi Kemenpora.

“Saya akan jadi Plt sampai hadir Menpora definitif. Mudah-mudahan tidak terlalu lama, semakin cepat semakin baik, karena program saya banyak. Kemenko PMK itu mengurus orang miskin dan orang susah. Ada program prioritas yang kejar tayang untuk 1 tahun 7 bulan lagi,” jelas Muhadjir.

Sebagai Plt Menpora, ia juga mengapresiasi kerja keras Amali selama menjabat sebagai Menpora. Muhadjir menyebut banyak prestasi yang telah diukir oleh Amali

Zainudin Amali menjabat Menpora sejak Oktober 2019. Ia menjalani tugas keolahragaan dan kepemudaan selama kurang lebih tiga tahun.

Amali mundur dari Kemenpora karena terpilih sebagai Waketum PSSI 2023-2027. Ia mengirim surat pengunduran diri pada Maret 2023 kepada Presiden RI Joko Widodo./hdr

Tinggalkan Balasan