banner 728x250

Dikegiatan Car Free Day Satlantas Polres Demak Gelar Sosialisasi OPC 2024

Penulis : Nurkholis Editor : Gun

banner 120x600
banner 468x60

Jateng-Demak:pantauindonesianews.com Dalam rangka Operasi Patuh Candi (OPC) 2024, Satlantas Polres Demak menggelar sosialisasi tertib berlalulintas di kegiatan Car Free Day (CFD) yang berada di Alun – Alun Simpang Enam Demak, Minggu (21/7/2024).

Kasat Lantas Polres Demak AKP Lingga Ramadhani mengatakan bahwa Operasi Patuh Candi 2024 ini mengangkat tema “Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas.”

“Hari ini merupakan hari ke tujuh, kita melakukan Operasi Patuh Candi 2024, sosialisasi ini akan kita terus lakukan sampai selesainya operasi yaitu tanggal 28 Juli 2024,” ungkap Lingga.

Lingga menambahkan Kegiatan ini memberikan sosialisasi serta membagikan stiker imbauan kepada para pengunjung yang sedang menikmati CFD di Alun-alun Simpang Enam Demak.

“Stiker yang kami berikan ke pengunjung berisi informasi tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas,” terang Lingga.

Lebih lanjut kegiatan tersebut diatas bertujuan mengedukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas dan mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan.

“Kami berikan hadiah kepada para pengunjung yang tertib pajak, tertib berlalulintas dan dapat menjawab pertanyaan dengan benar.” Jelas Lingga.

Hadiah berupa helm, jam dinding dan juga jaket, untuk memberikan semangat kepada para pengunjung.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat akan mengerti dan taat tatatertib berlalulintas sehingga bisa menekan angka pelanggaran dan fatalitas kecelakaan,” pungkas Lingga. (Nurkho)

Tinggalkan Balasan