banner 728x250

SWI DEPOK Prakarsai Ngobar Kembali  Bersama  Unsur Pimpinan Kecamatan Dan Para Lurah Se-Kecamatan Sawangan

Penulis : SWI Depok Editor :Gun

banner 120x600
banner 468x60

SWI DEPOK Prakarsai  Ngobar Kembali  Bersama  Unsur Pimpinan Kecamatan  Dan Para Lurah Se-Kecamatan Sawangan

DEPOK – pantauindonesianews.com SWI Kota Depok kembali menggelar Ngopi (Ngobrol Pintar Inspiratif) Bareng. Kali ini Ngopi Bareng (Ngobar) bersama Camat dan para Lurah se Kecamatan Sawangan.

Ngobar yang mengusung tema “Sawangan Siap Sukseskan Pilgub Jabar dan Pilkada Kota Depok 2024” digelar di Aula Kecamatan Sawangan, Jalan Raya Muhtar, Sawangan, Kota Depok, Rabu (28/8/2024).

Selain Camat, Sekcam dan para Lurah, Ngobar juga dihadiri Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) yang diwakili Taufiqurakman, Ketua PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan ) Sawangan M Gusril Khalik dan puluhan wartawan.

 

Camat Sawangan Anwar Nasihin memberikan apresiasi kepada SWI Kota Depok dengan kegiatan Ngobar. Dia menilai bahwa peran media sangatlah penting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Untuk itu, Anwar berharap dengan sinergitas yang baik antara aparat pemerintahan dengan insan media, masyarakat memperoleh informasi yang akurat dan aktual. Apalahi menjelang Pilgub Jawa Barat dan Pilkada Kota Depok.

“Kami harapkan melalui kegiatan Ngobar SWI kota ini, jumlah angka partisipasi masyarakat untuk menyuarakan hak pilihnya dalam Pilgub Jabar dan Pilwalkot Kota Depok dapat meningkat,” ucap Anwar dalam sambutannya.

Selain itu, Anwar juga menjelaskan, jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Sawangan ada 230 TPS , dengan Data Pemilih Sementara sebanyak 124.003 yang terbagi dari data pemilih laki-laki 61.640 dan data pemilih perempuan sebanyak 62.363.

“Melalui sarana media juga, kita selalu menyampaikan bahwa sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), tetap menjaga netralitas kita sebagai abdi negara. Kita ingin Pilgub Jabar dan Pilwakot Depok berjalan tertib, lancar, dan aman. Dan tidak golputnya di Sawangan.” pintanya.

Anwar jiga menyampaikan rasa terima kasih atas kolaborasi dengan insan media, petugas PPK, PPS dan Panwas, kemudian RW dan RT yang menjadi garda terdepan dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat demi mencapai target partisipasi sebesar 80% di Kota Depok.

“Kami akan memberikan reward bagi masyarakat yang menggunakan hak pilihnya dalam proses pilkada nanti. Tentunya dengan klasifikasi tertentu.” tutup Anwar.

Lurah Bedahan Mahrudin, mengatakan bahwa dalam mensukseskan jalannya Pillkada nanti, pihaknya gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat. “Kita sampaikan lewat pengajian-pengajian, rapat RW, dan lain sebagainya.” tegasnya.

Senada, Lurah Sawangan Dedeh Ruyatna menyampaikan bahwa kolaborasi semua pihak sangat dibutuhkan untuk menentukan tingkat kehadiran masyarakat dalam menyampaikan hak pilihnya di Pilkada nanti.

“Untuk itu saya berharap kolaborasi melalui kegiatan ini bisa membawa dampak positif yang signifikan, sehingga bisa meningkatkan minat masyarakat dalam pencoblosan Pilkada November nanti,”  tegas Lurah perempuan satu-satunya di Kecamatan Sawangan itu.

Semua Lurah di wilayah Kecamatan Sawangan aktif mensosialisakan terkait Pilgub dan Pilwakot Depok pada 27 November 2024 nanti.

Mereka berharap Pilkada 2024 dapat terlaksana dengan sukses tanpa timbul ekses negatif yang tidak kita inginkan.

Ngobar dihadiri Sekcam Sawangan Mohmmad Sahal, dan semua Lurah. Mereka adalah Firman Septiadi Lurah Sawangan Baru, Cucu Suardi Lurah  Pasir Putih, Asep Wisnu Lurah Pengasinan.

Kemudian, Dion Wijaya Lurah Kedaung, Musonip Lurah Cinangka, Dedeh Ruyatna Lurah Sawangan dan Mahruddin Lurah Bedahan.

(Red-@pin001)

Tinggalkan Balasan