banner 728x250

Momentum Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M, Indocement Tebar Ratusan Hewan Qurban

Penulis :.Gun Editor : Hdr

banner 120x600
banner 468x60

Jakarta : pantauindonesianews.com
Dalam rangka mengimplementasikan keteladanan dan ke ikhlasan yang telah di wujudkan oleh Rasulallah baginda Nabi besar Muhamnad SAW serta para Nabi Allah SWT, wabilkhususon kisah Nabi Ibrahim As dan Nabi Ismail As yang jatuh pada 10 Zulhijjah yang kita kenal dengan sebutan Eid Adha ( Idul Adha) yang merupakan tonggak sejarah bagi para penerus umat muslim hingga akhirulzaman.

Atas ketaladanan tersebut PT.Indocement Tunggal Prakarsa,Tbk (ITP) dalam momentum Hari Raya Idul Adha 1445.H/2024.M yang jatuh pada (10 Zulhijjah) pada tanggal 17 Juni 2024, PT.Indocrment Griup yang ada di tiga Wilayah Citeureup, Pabrik Palimanan Cirebon dan Pabrik Tarjun telah melakukan giat sosialnya dengan berbagi kasih menyalurkan dan membagikan puluhan ekor Sapi Qurban dan ratusan ekor hewan Qurban yakni domba/kambing yang disalurkan kepada mitra-mitra kelurahan dan desa binaan untuk dibagikan kemasyarakat lingkungan di area pabrik dimasing-masing pabrik Indocement yang ada didaerah.

Di kompleks Citeureup, Indocement telah membagikan puluhan ekor sapi untuk masyarakat di 12 Desa mitra Indocement kompleks pabrik Citeureup serta untuk Kecamatan Gunung Putri, Klapanunggal dan Kecamatan Citeureup serta ke masjid Al-Salam Citeureup.Indocement juga memberikan bantuan hewan sapi qurban kepada masyarakat di Kelurahan Setiabudi Jakarta dan juga memberikan bantuan hewan qurban kambing kepada masjid Al-Amal Setiabudi Jakarta.

Sementara PT.Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk Palimanan Cirebon menyalurkan ratusan ekor kambing qurban untuk dibagikan kepada delapan Desa mitra binaan, tujuh Desa yang dilalui saluran jalur pipa air Indocement serta kepada Kecamatan Gempol dan Dukuhpuntang.Selain itu Indocement juga memberikan bantuan hewan qurban kepada 14.belas Pondok Pesantren mitra Indocement serta masjid ITP Cirebon.

Sedangkan dikompleks pabrik Tarjun, Indocement juga memberikan bantuan puluhan hewan Qurban sapi untuk masayarakat di 9 Desa mitra serta dua mitra Perusahaan.

“Atas nama PT.Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk mengucapksn Selamat Hari Raya Idul Adha 1445H / 2024 M, semoga bantuan hewan qurban yang telah disalurkan oleh Indocement dapat memberikan manfaat dan sedikit menambah kebahagiaan masyarakat yang menerimanya dan menjadikan suri tauladan atas hikmah hari raya idul adha.
Berkurban adalah merupakan sebuah ekpresi ketaatan, rasa syukur serta menunjukkan kepedulian sosial perusahaan kepada masyarakat,” ucap Sekretaris Perusahaan Indocement Dani Handajani.

Ditambahkannya,
“penyaluran bantuan ini merupakan salah satu upaya indocement menjaga dan merawat hubungan baik dengan para pemangku kepentingan di wilayah operasional perusahaan,”.pungkas Dani Handajani.

@

Dengan merayakan Hari Raya Idul Adha pada hakekatnya untuk mengingatkan dan meningkatkan ketaqwaan serta mewujudkan rasa syukur bagi hamba-hamba Allah dengan berbagi kasih terhadap masyarakat lingkungan dan mitra-mitra binaan di wilayah lingkungan pabrik.

PT.Indocement adalah salah satu produsen terbesar di Indonesia yang memproduksi semen Tiga Roda, semen Rajawali, Moktar Tiga Roda dan semen Grobogan.

Saat ini Indocement dan entitas anaknya bergerak dalam beberapa bidang usaha yang meliputi pabrikasi dan penjualan semen (sebagai usaha inti) dan beton siap pakai, serta tambang agregat dan trass, dengan jumlah karyawan 4.400 orang, Indocement mengoperasikan 14 pabrik milik sendiri serta dua pabrik dan satu grinding mill dengan sistem sewa dan total kapasitas produksi tahunan sebesar 33,5 juta ton semen.
Sepuluh pabrik berlokasi dikompleks pabrik Citeureup Bogor, Jawa Barat, dua pabrik dikompleks pabrik Palimanan Cirebon Jawa Barat, satu pabrik dikompleks pabrik Tarjun Kotabaru Kalimantan Selatan, satu pabrik di Grobogan Jawa Tengah, dua pabrik di Maros Sulawesi Selatan dan satu Grinding Mill di Banyuwangi Jawa Timur.

Pada tahun 2022, Indocement telah mengoperasikan pabrik maros setelah menandatangani perjanjian sewa pakai aset dengan PT. Bosowa Maros dan PT.Bosowa Corporindo Heideldberg Materials AG telah menjadi pemegang saham mayoritas Indocement sejak tahun 2001.
(Red-Pin001)

Tinggalkan Balasan